Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Waifu? Berikut Pengertian Dan Asal-Usulnya!!

Apa Itu Waifu
Waifu
Apa itu waifu? Waifu adalah salah satu istilah yang sangat populer di kalangan para pengemar film anime di dunia. Disamping itu, waifu juga merupakan salah satu istilah dalam komunitas anime yang sering ditanyakan oleh mereka yang bukan pengemar anime.

Dikalangan pengemar anime sendiri, istilah waifu ini sebenarnya sudah lama dikenal. Hanya saja, beberapa tahun belakangan ini, istilah waifu sering disebut-sebut di internet, khususnya di komunitas-komunitas anime dan jepang.

Namun! Apakah kamu tahu apa yang dimaksud dengan waifu tersebut? Jika belum tahu! Mari kita simak ulasan mengenai apa itu waifu yang dirangkum dari berbagai sumber terpercaya berikut ini.

Apa Itu Waifu? Berikut Pengertian Dan Asal-Usulnya

Asal Usul Istilah Waifu

Sebelum mengenal lebih jauh lagi apa itu waifu? Mari kita mulai dulu dari mana asal-usul istilah ini. Seperti yang dikatakan diatas, waifu adalah salah satu istilah yang sangat populer dikalangan pengemar anime di dunia.

Dimana diketahui, istilah waifu ini merujuk kepada seorang karakter anime wanita yang kemudian dijadikan idola oleh para pengemar anime laki-laki.

Dan istilah waifu ini sendiri merupakan istilah slang yang diserap dari bahasa inggris ke bahasa jepang, yakni " wife " yang berarti " istri ". Hal ini bermula dari bahasa inggris " wife " yang jika diucapkan oleh orang jepang maka akan terdengar seperti " waifu ".

Jika kamu tidak percaya, bisa gunakan fitur google translate, pada kolom text bahasa jepang dituliskan kata " wife ", dan langsung klik ikon speaker, maka pengucapannya pasti terdengar seperti " waifu ".

BACA JUGA: Apa Itu Nolep Dalam Bahasa Gaul? Berikut Pengertiannya!!

Pengertian Waifu

Sampai disini kamu yang belum mengetahui apa itu waifu mungkin sudah sedikit mengerti dan paham. Dimana, waifu bisa dikatakan sebagai karakter anime wanita favorit yang diakui sebagai idola oleh para pengemar anime laki-laki.

Dan karakter anime wanita yang difavoritkan dan diidolakan tersebut kemudian diakui sebagai pacar atau pasangannya, atau istrinya. Umumnya, karakter anime wanita yang dijadikan sebagai waifu kebanyakan karakter anime wanita yang cantik.

Fenomena Waifu

Dijaman sekarang, fenomena waifu di kalangan pengemar anime ini sangat populer dan kontrovesial. Dimana, ada beberapa pengemar anime yang rela mengabdikan dirinya kepada karakter anime wanita yang diidolakannya.

Umumnya, pengabdian mereka tersebut dilakukan dengan cara membaca semua manga (komik khas jepang), menonton semua film anime, dan memainkan semua game yang berhubungan dengan karakter anime wanita yang dijadikannya sebagai waifu.

Lebih parahnya lagi, ada beberapa pengemar anime laki-laki yang memiliki waifu tidak tertarik lagi dengan wanita di dunia nyata dan mereka hanya tertarik dengan karakter anime wanita yang dijadikannya sebagai waifu.

Dan mereka yang hanya tertarik dengan karakter wanita 2 dimensi inilah yang dinamakan " Nijikon ". Bahkan, ada beberapa para nijikon yang sampai menikah dengan karakter anime yang diidolakannya tersebut dan memutuskan tidak menikah di dunia nyata.

Akhir Kata

Nah itu dia pengertian apa itu waifu lengkap dengan asal-usulnya. Semoga artikel ini bermamfaat, khususnya bagi para orangtua untuk selalu mengawasi dan mengontrol anak laki-lakinya dalam menonton film anime.

Jangan sampai karena terlalu kecanduan nonton anime, ketika mereka besar nanti lebih menyukai karakter anime wanita daripada wanita di kehidupan nyata. Jelas ini adalah suatu masalah yang sangat serius.